Senin, 05 November 2012

Dua Inspirasi Emas #1

@Togamas Margorejo Indah

Di salah satu sudut toko buku, tepatnya lantai dua, aku melihat sosok yang menggetarkan hatiku. Sesosok lelaki berwajah tampan berperawakan tak terlalu tinggi agak sedikit kekar. Salah satu ketiaknya, ketiak kanannya mengapit kruk untuk menjaga keseimbangan tubuhnya, karena sebelah kakinya yakni kaki kanannya putus.Yang berarti dia hanya punya satu kaki.

Subhanallah…

Ketika itu hatiku gerimis, aku malu pada diriku. Gurat semangat tampak di wajah pria itu dan seolah menunjukkan bahwa ia adalah sosok yang sempurna seperti orang pada umumnya. Bukan fisiknya, namun kesempurnaannya tampak dari semangatnya dalam menyikapi keterbatasan.

Aku malu sekali, aku yang (Alhamdulillah) sampai saat ini masih diberi nikmat tubuh yang lengkap tanpa kurang suatu apapun, terkadang masih sering mengeluh atas kehidupanku. Seharusnya aku bisa lebih semangat dan lebih bias berbuat yang terbaik dalam hidup ini. Justru yang terjadi kebanyakan orang-orang yang berkekurangan semangat juangnya lebih tinggi dari orang normal. 

Aku belajar semangat dari pria itu, belajar makna kehidupan dari dia dan belajar lebih banyak bersyukur. Terima kasih Ya Rabb telah Engkau beri hikmah luar biasa hari ini padaku. Berilah aku ilham untuk selalu mensyukuri segala karunia-MU. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar