Selasa, 17 Januari 2012

Sedekah Bikin Lega

Alhamdulillah, setelah bersedekah hati ini serasa lega. Itu yang aku rasakan setelah menyisihkan sedikit rezeki yang aku punya. Aku juga ingin terus melakukannya tiap mendapat rezeki lebih. Sedekah juga merupakan ungkapan rasa syukur yang berupa tindakan nyata. Indahnya berbagi kebahagiaan dengan sesama tiada tandingannya. Makin tambah syukur kita makin tambah pula kenikmatan yang akan Allah anugerahkan kepada kita, namun sebaliknya bila kita kurang syukur maka siap-siap menerima azab Allah. sebagaiman firman-Nya: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".


Hari ini (10/01/12) aku pun merasakan ke-lega-an itu. Aku menyedekahkan uang yang aku miliki meski tak seberapa jumlahnya, sebagai donasi untuk membantu salah satu warga Jombang yang terkena penyakit sejenis tumor atau kanker. Bahagia rasanya bisa ikut membantu orang lain meski sedikit. Ialah Siyati, perempuan 50 tahun yang sehari-hari tinggal di Dusun Ngreco, Desa Pokorejo, Kecamatan Kesamben, Jombang yang perutnya membesar 10 kg sejak dua tahun lalu. Selain perutnya terus membesar, saluran pernapasannya bisa tersumbat dan nyawanya terancam.

Aku ikut donasi setalah melihat iklan di Radar Mojokerto (Group Jawa Pos). Radar Mojokerto mengundang para pembaca khususnya yang berdomosili di daerah Mojokerto, Jombang dan sekitarnya, untuk ikut peduli dengan keadaan Siyati dan memberikan donasi. Bantuan berupa uang, dapat ditransfer ke rekening Dompet Peduli Radar Mojokerto di BCA Mojokerto No: 0501772444 atau datang langsung ke Radar Mojokerto di jl. RA Basuni 96, Jampirogo, Sooko, Mojokerto. Telepon (0321) 322444 atau Biro Jombang Jl. KH. Wahid Hasyim 90 Jombang telepon (0321) 875137.

Ayo, sahabat sekalian, mari bersedekah untuk membantu sesama. Tak usahlah takut rejeki berkurang karena sedekah justru sebaliknya, yakinlah Allah akan mengganti dengan yang lebih baik dan lebih banyak lagi dan tentu saja lebih berkah dan manfaat. Sebagaimana janji-Nya dalam surat al-Baqarah ayat 261: ”Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

So. Tunggu apalagi? Mari bersedekah biar hidup terasa lega dan bahagia. Insya Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar