Selasa, 28 Februari 2012

Short Course at Mahesa Institut, Pare –Kediri #1

Aku pernah merasakan asiknya suasana kursus bahasa Inggris di daerah yang terkenal dengan sebutan kampung Inggris. Yakni di desa pare kota Kediri. Tepatnya pada bulan Februari tahun 2009 yang lalu. Sayangnya, pengalamanku di sana hanya satu bulan saja, karena setelah itu aku harus masuk kuliah lagi. Sebulan terasa sebentar karena banyak pengalaman baru yang menyenangkan yang aku dapat, selain itu juga teman baru dan yang utama tentunya ilmu baru yang berkaitan dengan bahasa Inggris.

Aku tak tahu-menahu mengapa kampung itu disebut kampung Inggris, namun dari beberapa info sekilas bahwa pada awalnya daerah pare adalah kampung biasa. Karena ada salah seorang lulusan luar negeri yang mempunyai ide mendirikan kursus bahasa Inggris dan laris. Maka selanjutnya banyak sekali lahir rumah-rumah kursus baru yang pada akhirnya melahirkan kampung Inggris tersebut. Itu denger-denger aja sih belum tahu kebenaran kisahnya.



Saat berada di sana, aku mengambil kursus di salah satu lembaga kursus yang bernama Mahesa Institut. Aku mengambil program speaking satu dan grammar dua. Tidak alasan khusus aku memilih berbeda antara speaking dan grammar, hanya kalau untuk speaking aku merasa butuh belajar dari awal. Sedangkan untuk grammar yang awal pasti mulai dari tenses lagi dan aku dengan PeDenya merasa sudah paham tentang grammar dan antek-anteknya. Maka dari itu aku pilih grammar dua biar tantangannya lebih menarik.

Namun parahnya sampai sekarang pun aku tidak menjadi ahli dalam penguasaan bahasa david beckham cs ini. Mungkin karena kurang serius belajar ditambah kendala lain adalah tidak pernah dipraktekkan kembali. 

Engish is not just teori but it’s need to practice it. Practice makes perfect, isn’t it?

Pengalaman yang paling berkesan di sana adalah ketika dalam kelas grammar. Karena dalam kelas itu yang cowok jumlahnya cuma empat orang termasuk aku. Yang lain membludak cewek semua. Terlebih di tengah studi satu temanku undur diri. Hmmmm….kebayang kan kami cowok bertiga serasa bagaikan pangeran yang diperebutkan oleh kaum hawa hehehe…

Pengalaman yang berkesan lainnya, adalah saat akan pulang. Aku bersama teman-teman jalan-jalan sekitar kota Kediri. Selain itu aku bersama teman-teman juga mengadakan acara perpisahan dari masing-masing kelas yang aku dan teman-teman ambil. Cukup berat rasanya meninggalkan teman-teman yang menyenangkan dalam menemani belajar bahasa Inggris.

Nah, berikut beberapa dokumentasi momen-momen seru dan asik sewaktu di kampung Inggris :

# Kelas Speaking


Ini teman-teman satu kelas program speaking I, hmmm…tetep ya kaum hawanya lebih buanyak… hehehe…




Suasana halaman di depan kelas Mahesa Institut






Suasana di dalam kelas speaking I
To be continued…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar