Jumat, 25 November 2011

Kok Tambah Malas Nulis Ya?

Malam ini, ketika aku nyalakan laptop dan membuka program Ms Word, mood menulisku kok tiba-tiba turun… hmmmm…. Heran deh kenapa kemalasan selalu menggerogoti keinginanku untuk belajar menjadi penulis?! Ingin rasanya ku berteriak: “Hey…,kau setan enyahlah dari kehidupanku!”. Namun aku tahu itu tak mungkin karena manusia diciptakan dengan dilengkapi “sistem” godaan setan dan setan pun tak akan pernah lelah menggoda manusia samapai heri akhir, agar terlihat manusia mana yang paling baik amalnya dan bisa mengendalikan hawa nafsunya kepada perbuatan-perbuatan yang positif dan bermanfaat. Pilihan ada di tangan masing-masing manusia itu sendiri.




“Mau nulis apa ya?” Selalu itu saja pertanyaan yang sering muncul di benakku… ide yang katanya Pak Bambang Trim ada di mana-mana, tinggal gimana kita bisa menemukannya. Tapi bagiku satu ide saja kok sulit banget ku dapatkan. Selain kesulitan ide, aku juga masih kesulitan dalam meng-eksekusi ide yang telah aku peroleh. Bingung mau mulai darimana, mulai dengan kata-kata apa….blank,blank,,,n blank……………. Itu yang selalu menghambatku.

Akhir-akhir ini pun, semangat menulisku cenderung turun. Aku tak tahu mengapa, yang jelas keinginan menggebu untuk menjadi penulis tak berbanding lurus dengan upayaku meraih impian itu. Salah satu syarat utama menjadi penulis selain banyak membaca, tentu yang pasti adalah berlatih menulis, menulis dan menulis secara konsisten. Tanpa itu mustahil bisa menjadi penulis handal.

Apakah niatku masih kurang sempurna dalam upayaku menggapai mimpiku menjadi seorang penulis?

Aku ingin kembali ke jalan yang benar, ke jalur yang benar. Aku harus terus menulis. Gak boleh lelah dan gak boleh malas. Aku yakin aku bisa. Lihat tuh Indonesia aja bisa, dalam SEA Games kali ini bisa juara umum setelah 14 tahun penantian. Aku putra Indonesia, dan aku pasti bisa!

Ya Rabb, mudahkanlah langkahku dalam menggapai impian-impianku. Berilah kekuatan agar hamba bisa menggunakan segala potensi yang telah Engkau anugerahkan kepada hamba untuk hal-hal yang baik dan bermanfaat bagi sesama.
Bismillah, aku bisa!

(sebuah catatan di tengah merosotnya semangat, motivasi bagi diri sendiri untuk bangkit dan maju untuk menggapai impian menjadi penulis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar